Waspada Undangan Saluran BBM

Mayoritas pengguna HP memiliki aplikasi media sosial yang bernama BBM. Bagi anda pengguna Blackberry Messanger (BBM) pasti sejak kemarin, Jumat 20 Januari 2017  geger diserbu pesan Broadcast Undangan untuk bergabung dengan Saluran BBM. Saya juga menerima, tapi saya ragu dan tidak bergabung dengan Saluran BBM tersebut.

jasabuspariwisata-waspada-undangan-saluran-bbm
jasabuspariwisata-waspada-undangan-saluran-bbm

Undangan Saluran BBM ini begitu gencar datang dari teman-teman di BBM saya. Setelah ada informasi resmi dari BBM, para pengguna diharapkan waspada karena ada beberapa akun channel palsu yang mengatasnamakan BBM. Akun-akun palsu tersebut biasanya menawarkan upgrade gratis tanpa menghabiskan kuota. Dalam kasus lain ada yang menawarkan pulsa gratis dan sebagainya.

jasabuspariwisata-waspada-undangan-saluran-bbm-hacker
jasabuspariwisata-waspada-undangan-saluran-bbm-hacker

Dari informasi pesan broadcast yang beredar, akun “Undangan Saluran BBM” palsu itu dan diduga merupakan ulah hacker yang ingin menduplikat kontak BBM para penggunanya, termasuk email dan data pribadi lainnya yang nanti akan digunakan untuk melakukan kejahatan dan Anda akan terlibat di dalamnya tanpa Anda ketahui.

jasabuspariwisata-waspada-undangan-saluran-bbm-update
jasabuspariwisata-waspada-undangan-saluran-bbm-update

Bagi anda yang sudah terlanjur bergabung, disarankan untuk keluar dari saluran tersebut. Atau anda uinstall BBM Anda dan kembali lagi menginstall BBM baru. Sebelumnya pastikan Anda masih ingat email dan password BBM nya agar semua kontak tidak hilang.

Semoga kejadian ini jadi pelajaran buat kita untuk lebih waspada undangan saluran BBM dan smart dalam bersikap.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 − 1 =

Open chat
1
Hallo..
Ada Yang Bisa Kami Bantu,,?