Telusuri Hal Penting Berikut Ini Sebelum Sewa Bus Drop Jemput Bandara

Jasa sewa bus drop jemput bandara saat ini telah banyak tersedia untuk menjawab kebutuhan para konsumen. Jasa sewa ini sangat cocok bagi Anda yang datang dari luar kota dengan rombongan besar tanpa membawa kendaraan pribadi. Bagi Anda yang ingin sampai di tempat tujuan tanpa repot-repot menyetir kendaraan Anda sendiri, maka sewa bus pariwisata Jakarta khususnya jasa sewa bus drop jemput bandara akan menjadi pilihan yang tepat. Meski begitu, tepat tidaknya pilihan Anda sangat tergantung pada selektif atau tidaknya Anda dalam memilih jasa sewa yang satu ini. Untuk alasan itulah, menelusuri beberapa hal penting seputar jasa sewa yang akan dipilih menjadi sangat penting.

jasabuspariwisata-telusuri-hal-penting-berikut-ini-sebelum-sewa-bus-drop-jemput-bandara
jasabuspariwisata-telusuri-hal-penting-berikut-ini-sebelum-sewa-bus-drop-jemput-bandara
  1. Tanyakan tahun mesin bus

Menanyakan tahun mesin bus adalah hal penting pertama yang harus dilakukan. Lawas atau tidaknya mesin akan berpengaruh pada stamina bus yang jadi pilihan Anda. Semakin tua mesin bus maka akan semakin berisiko perjalanan yang akan Anda tempuh. Agar lebih aman dan perjalananpun tidak terganggu, pilihlah bus dengan jenis mesin yang masih baru, yaitu keluaran tahun 2010 hingga 2012. Adapun mesin bus yang tergolong tua adalah keluaran tahun dibawah 1995.

  1. Jelaskan Kebutuhan Bus yang Anda butuhkan

Ukuran bus berpengaruh pada besar kecilnya harga sewa bus drop jemput bandara yang akan Anda sewa. Untuk itu, sebelum menyewa pastikan Anda tahu betul berapa jumlah rombongan yang datang bersama Anda sehingga Anda bisa memesan bus dengan jumlah seat yang sesuai, apakah bus yang Anda inginkan termasuk dalam kategori bus besar dengan jumlah seat 40,44,47 dengan posisi duduk 2-2 ataukah bus 54 dan 59 dengan posisi duduk 2-3. Jika rombongan yang datang bersama Anda tidak terlalu banyak, maka Anda bisa memilih bus medium dengan jumlah seat 25, 27, 29 dan 31. Selain itu, Anda bersama rombongan juga harus menyepakati apakah jenis bus yang dipesan adalah dengan atau tanpa AC demi kenyamanan saat perjalanan.

  1. Perjelas fasilitas apa saja yang disediakan

Fasilitas dalam bus menentukan nyaman dan tidaknya Anda selama berada di perjalanan. Beberapa fasilitas yang umum diinginkan oleh para klien adalah TV, LCD, DVD, karaoke atau music spot, free wi-fi. Khusus bus eksekutif tersedia fasilitas pribadi yag lengkap seperti selimut, bantal, leg rest, dan juga toilet. Selain fasilitas untuk menunjang kenyamanan, fasilitas keamanan pun sangat dibutuhkan seperti pemadam api, pemecah kaca jika terjadi kebakaran dalam bus, dan lain sebagainya.

  1. Perjelas waktu penyewaan

Mayoritas masyarakat salah kaprah atas istilah “sewa bus satu hari”. Banyak yang beranggapan bahwa sewa bus satu hari sama dengan menyewa bus selama 24 jam padahal faktanya tidak demikian. Satu hari yang dimaksud adalah jam kerja antara pukul 05.00 hingga 23.00 saja. Dan untuk sewa bus drop jemput bandara maka sewa yang dimaksud hanya drop in dan drop out saja per tiga jam dalam sehari. Tanyakan pula berapa biaya yang harus Anda bayar jika terdapat kelebihan waktu penyewaan.

  1. Tanyakan cara pembayaran sewa bus

Agar lebih aman, maka lakukan booking satu bulan sebelumnya agar pada hari H Anda bisa mendapatkan bus yang layak dan juga dengan harga yang terjangkau. Tanyakan proses pembayaran apakah via cash atau transfer dan berapa DP yang harus dibayar.

Jika Anda ingin sewa bus drop jemput bandara dengan kualitas bus yang unggul entah dari segi mesin, fasilitas yang disediakan maupun harga yang terjangkau, maka Anda bisa mendapatkannya hanya di AJB Tour & Trans yang bisa Anda hubungi melalui website www.jasabuspariwisata.com. Penyedia jasa sewa bus pariwisata murah yang satu ini sangat berpengalaman sebagai agen sewa bus pariwisata Jakarta yang telah membuktikan profesionalitasnya dalam melayani pelanggan.  

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen − sixteen =