Perhatikan Ini Sebelum Mencari Harga Sewa Bus Murah

Melakukan perjalanan untuk kegiatan wisata, study tour, atau kegiatan bepergian lain dengan jumlah peserta banyak biasanya menggunakan jasa sewa bus murah yang bertujuan untuk meminimalisir biaya. Tentu saja, hal seperti ini sangat wajar dan sudah banyak dilakukan oleh berbagai macam pihak, baik yang terikat dengan instansi atau pun tidak.

jasabuspariwisata-perhatikan-ini-sebelum-mencari-harga-sewa-bus-murah
jasabuspariwisata-perhatikan-ini-sebelum-mencari-harga-sewa-bus-murah

Jika Anda berdomisili di Jakarta, sewa bus murah mungkin juga termasuk salah satu hal yang ada kaitannya dengan kegiatan yang dijabarkan seperti di atas. Dengan menyewa kendaraan besar yang harganya murah, hal seperti ini tentu akan bisa membantu para penyewanya tidak perlu membayar mahal untuk membayar transportasi yang mereka gunakan.

Untuk mendapatkan sewa bus murah, tentu saja banyak sekali usaha yang dilakukan. Biasanya, langkah pertama untuk melakukan usaha ini adalah dengan mencari informasi yang berhubungan dengan besarnya bus yang disesuaikan dengan jumlah tempat duduk penumpang atau peserta, lalu diperhitungkan dengan fasilitas serta harga sewa kendaraan tersebut.

 

Jumlah Tempat Duduk Dan Jenis Atau Kategori Bus

Sebelum membahas lebih lanjut mengena informasi sewa bus murah, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu berapa jumlah tempat duduk penumpang atau peserta yang ikut serta dalam sebuah perjalanan, beserta jenis atau kategori bus. Dengan demikian, Anda bisa memperkirakan terlebih dahulu jenis bus yang harus disewa nantinya.

  1. Elf

Tempat duduk atau kapasitas untuk jenis kendaraan ini adalah sebanyak 10,13,16 atau 19, yang biasanya menggunakan Elf sebagai salah satu jenis kendaraan bus mini.

  1. Medium bus

Kapasitas yang tersedia untuk jenis bus ini adalah 25, 27,29 atau 31 tempat duduk.

  1. Big bus

Untuk bis dengan ukuran besar ini, jumlah tempat duduk yang tersedia adalah 40, 47, 54, atau 59 buah tempat duduk.

 

Informasi Sewa Bus Murah

Setelah mengetahui jumlah tempat duduk yang ada pada tiap kategori bus seperti penjabaran di atas, ada baiknya Anda juga mengecek harga sewa yang disediakan. Dengan begitu, Anda juga bisa mendapat sewa bus murah sesuai dengan anggaran yang disediakan atau sudah dianggarkan.

Selain memperhatikan jumlah tempat duduk dan harga sewa, Anda juga perlu memperhatikan hal lainnya. Hal lain yang dimaksud di sini adalah fasilitas yang disediakan pada bus. Setiap ukuran bus biasanya juga bisa berpengaruh terhadap fasilitas yang ada. Beberapa fasilitas yang biasanya diberikan oleh pihak penyewaan bus antara lain sebagai berikut.

  1. Supir
  2. Ketersediaan bahan bakar minyak
  3. Tv beserta karaoke atau musik
  4. AC
  5. Asuransi
  6. Wifi
  7. Toilet (untuk beberapa bus ukuran besar)

Setelah memastikan beberapa poin di atas, mungkin Anda juga bisa membandingkan harga sewa dan pelayanan yang diberikan antar satu pihak penyewaan dengan yang lain. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan harga sewa bus murah dan fasilitas serta pelayanan yang memuaskan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 − 9 =

Open chat
1
Hallo..
Ada Yang Bisa Kami Bantu,,?