Objek Wisata Banten yang Eksotis

Menikmati waktu liburan ataupun waktu luang yang bisa digunakan untuk berlibur tentunya hal yang menyenangkan, terutama jika akan mencoba untuk mengunjungi objek wisata Banten. Meskipun mungkin saja bagi sebagian orang objek wisata Banten kurang terdengar dari segi objek wisatanya, namun nyatanya Banten memiliki keindahan dan juga keunikan tersendiri, terutama dari destinasi wisatanya atau objek wisata Banten yang tak kalah beragam dengan kota-kota lain yang ada di Indonesia.

jasabuspariwisata-objek-wisata-banten-yang-eksotis
jasabuspariwisata-objek-wisata-banten-yang-eksotis

Lokasi Banten yang berada di bagian ujung kulon dari Pulau Jawa menjadikannya sebagai tempat atau pusat dari objek wisata Banten yang bisa dibilang berada di lokasi strategis. Khususnya bagi warga ibukota Jakarta yang juga tidak pernah melewati wisata yang ada di kota Banten tersebut. Beberapa destinasi wisata yang bisa ditemukan di kota Banten antara lain yaitu;

–  Pulau Burung ; merupakan pulau yang juga seringkali dikenal sebagai Pulau Dua yang merupakan salah satu objek wisata Banten. Seperti halnya sebutannya, pulau ini akan menjadi surga bagi para pecinta burung yang akan dimulai pada bulan-bulan sekitar April hingga Agustus. Karena saat waktu-watu tersebut, pulau yang akan menyatu dengan Pulau Jawa ini akan didatangi oleh beragam jenis burung yang bahkan kurang lebih sekitar enam puluh jenis burungnya. Mereka para burung-burung tersebut datang dari berbagai negara, khususnya dari Afrika dan juga dari Australia. Meskipun dulu di objek wisata Banten dari pulau burung ini sekitar delapan hektar, namun dengan berjalannya waktu pulau ini menjadi lebih luas. Hal ini dikarenakan air laut di sekitar pulau dengan keindahannya tersebut semakin lama semakin menyurut dan menjadikan dua pulau tidak lagi terpisah. Pulau burung berada di desa Sawah Luhur yang dapat ditempuh dari pusat Kota Serang kurang lebih sekitar tiga puluh kilometer jaraknya dari objek wisata Banten.

jasabuspariwisata-objek-wisata-banten-yang-eksotis-pulau-burung
jasabuspariwisata-objek-wisata-banten-yang-eksotis-pulau-burung

–  Taman Nasional di Ujung Kulon ; adalah objek wisata Banten yang cukup populer yang ada di Kabupaten Pandeglang, sehingga masuk dalam dua wilayah kecamatan, yaitu kecamatan Cimanggu dan kecamatan Sumur. Taman nasional objek wisata Banten ini memberikan suguhan bagi para wisatawannya yaitu berupa keindahan alam yang luar biasa dan juga sangat berbeda dengan objek wisata bertemakan alam yang ada di Indonesia wilayah lainnya. Karena di lokasi wisata tersebut terdapat pemandangan alam mulai dari taman laut yang terletak di Pulau Peucang, pantai dengan pasir putihnya di pulau Panaitan, hingga air terjun Cikacang dan juga pada rumput di Cidaon yang selalu dikunjungi oleh sekelompok Banteng. Ditambah lagi dengan dapat mengelilingi pulau dengan menggunakan perahu kano yang disediakan di sana. Dengan kata lain, banyaknya tempat wisata di Taman Nasional Ujung Kulon tersebut, para pengunjung atau para wisatawan dapat mengunjung banyak objek sekaligus dalam satu tempat. Tentunya objek wisata Banten tidak boleh terlewatkan saat akan mengisi waktu untuk liburan. Adapun jenis-jenis tumbuhan yang bisa ditemukan di objek wisata Banten yaitu kurang lebih sekitar tujuh ratus jenis tumbuhan. Sedangkan satwanya juga tak kalah banyak jenisnya dari beragam jenis yang ada, termasuk juga dengan terumbu karang yang berbeda yang ada di Taman Nasional Ujung Kulon tersebut. Namun yang paling ditunggu oleh para wisatawan biasanya adalah badak bercula satu yang telah langka karena jarang ditemukan atau menampakkan diri di objek wisata Banten.

jasabuspariwisata-objek-wisata-banten-yang-eksotis-taman-nasional-ujung-kulon
jasabuspariwisata-objek-wisata-banten-yang-eksotis-taman-nasional-ujung-kulon

–  Pantai Anyer ; adalah tempat wisata yang bisa dibilang paling tidak asing lagi untuk para pelancong yang ingin mengunjungi objek wisata Banten. Dengan berlokasi di tempat yang strategis menjadikan pantai Anyer selalu dikunjungi oleh para wisatawan yang ingin menikmati keindahan laut. Banyak yang bisa dilakukan di pantai Anyer, khususnya yang berkaitan dengan wahana air dan juga fasilitas khas pantainya yang merupakan objek wisata Banten. Pantai Anyer ini menjadi salah satu destinasi wisata yang dijadikan primadona di Banten.

jasabuspariwisata-objek-wisata-banten-yang-eksotis-bus-white-horse
jasabuspariwisata-objek-wisata-banten-yang-eksotis-bus-white-horse

Demikan beberapa objek wisata yang bisa jadi referensi dan wajib dikunjungi saat ke Banten. Untuk menuju lokasi objek wisata Banten tersebut anda dapat menggunakan/ menyewa bus di AJB Tour & Trans yang dapat langsung diakses melalui situs terpercaya yaitu www.jasabuspariwisata.com yang merupakan sewa bus pariwisata Jakarta murah. Dengan jasa bus tersebut anda dapat dengan mudah memilih armada pariwisata yang sesuai untuk mengunjungi objek wisata Banten.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × two =

Open chat
1
Hallo..
Ada Yang Bisa Kami Bantu,,?