Nikmati Wisata Ekstrim di Tebing Citatah dengan Bus Pariwisata

Kota Bandung meming memiliki banyak destinasi wisata yang kaya akan keindahan dari panoramanya, salah satunya yaitu Tebing Citatah. Selain dimanfaatkan sebagai sebuah arena wisata untuk berlibur, terkadang tempat wisata tersebut juga digunakan atau terdapat wahana edukasi. Demikian juga dengan wisata Tebing Citatah yang telah disebutkan sebelumnya, selain sebagai tempat untuk menghilangkan kepenatan, juga memiliki tema yang memberikan edukasi atau pendidikan bagi para pengunjung atau wisatawannya.

jasabuspariwisata-nikmati-wisata-ekstrim-di-tebing-citatah-dengan-bus-pariwisata-tebing-125
jasabuspariwisata-nikmati-wisata-ekstrim-di-tebing-citatah-dengan-bus-pariwisata-tebing-125

Bisa dibilang, kawasan wisata dari Tebing Citatah merupakan tempat wisata yang terbaru di kota Bandung. Kawasan ini sesuai dengan sebutannya, yaitu sebuah tebing yang memiliki nuansa morfologi dengan berbukit dan juga sebagian besar terbentuk dari kapur. Sehingga kawasan wisata dari Tebing Citatah ini memiliki keunikan tersendiri dan juga berbeda dengan bukit-bukit yang pada umumnya terlihat.

Namun tentunya, yang namanya tebing tentu akan memiliki sifat ekstrim untuk dijadikan sebagai tempat berpariwisata. Kepopulerannya juga telah mulai diperbincangkan di setiap media mulai dari media secara lokal hingga media secara nasional. Selebihnya lagi, kawasan dari Tebing Citatah juga banyak ditemukan penemuan yang fenomenal seperti halnya sebuah situs purba yang berupa gua dengan sebutan Goa Pawon, selain itu juga ditemukan tulang dan juga alat-alat berupa batu serta gerabah, hingga sisa tulang dan juga gerabah yang ada di sekitar kawasan tersebut.

jasabuspariwisata-nikmati-wisata-ekstrim-di-tebing-citatah-dengan-bus-pariwisata-2
jasabuspariwisata-nikmati-wisata-ekstrim-di-tebing-citatah-dengan-bus-pariwisata-2

Tebing Citatah, wisata unik di kota Bandung

Kawasan wisata dari Tebing Citatah memiliki tiga buah tebing dengan bentuk yang menjulang sangat tinggi. Mulai dari satu Tebing Citatah 48, Tebing Citatah 90 hingga Tebing Citatah 125. Sejak mulai dari beberapa tahun ke belakang, Tebing Citatah ini menjadi sebuah kawasan wisata yang sering dikunjungi, bukan hanya dari pegunjung atau wisatawan dari dalam negeri, akan tetapi juga dari luar negeri.

jasabuspariwisata-nikmati-wisata-ekstrim-di-tebing-citatah-dengan-bus-pariwisata-3
jasabuspariwisata-nikmati-wisata-ekstrim-di-tebing-citatah-dengan-bus-pariwisata-3

Tebing Citatah berada di kawasan Citatah yang berada di Kabupaten Bandung, tepatnya di lima kilometer dari Padalarang. Untuk lebih jelasnya, tiap-tiap lokasi dari tiga Tebing Citatah yaitu;

  • Tebing Citatah 48 berada di Jalan Pamucata Raya, Bandung, Jawa Barat yang memiliki nama secara resminya yaitu Gunung Manik. Kawasan ini diawas oleh Kopassus sehingga untuk melakukan panjat tebing. Maka harus memiliki ijin dari kopasus. Disebut dengan tebing Citatah 48 karena memiliki ketinggian yang sekitar empat puluh hingga lima puluh meter dengan dua puluh lima jalur untuk melakukan pemanjatan yang tentunya dengan tingkat kesulitan berbeda.

  • Tebing Citatah 90 terletak di daerah Padalarang, Bandung, Jawa Barat dengan jenis batuan kapur yang tentunya memiliki ketinggian sembilan puluh meter. Nama resmi dari tebing ini yaitu gunung Pabeasa dengan empat hingga lima jalur pemanjatan yang bisa dipakai.

  • Tebing Citatah 125 yang merupakan tebing paling tinggi dari dua tebing sebelumnya. Dengan nama resminya yaitu Gunung Singgalang dan memiliki tinggi 125 meter.

Banyak cara untuk mencapai kawasan wisata dari Tebing Citatah ini, mulai dengan menggunakan mobil atau kendaraan pribadi hingga dengan menggunakan sewa bus, terlebih jika berasal dari luar kota, Jakarta misalnya. Melakukan sewa bus pariwisata Jakarta adalah hal yang lazim untuk mencapai Tebing Citatah.

jasabuspariwisata-nikmati-wisata-ekstrim-di-tebing-citatah-dengan-bus-pariwisata-4
jasabuspariwisata-nikmati-wisata-ekstrim-di-tebing-citatah-dengan-bus-pariwisata-4

Menyewa jasa bus untuk melakukan pariwisata disarankan untuk menggunakan jasa sewa bus yang terpercaya, seperti halnya di www.jasabuspariwisata.com yang memiliki layanan dan juga pilihan yang baik dan juga merupakan sewa bus pariwisata murah. Terlebih jika berasal dari Jakarta, menggunakan jasa bus pariwisata secara rombongan dapat melalui jalur Ciawi maupun juga jalur Tol Cipularang untuk menuju Tebing Citatah.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − 6 =

Open chat
1
Hallo..
Ada Yang Bisa Kami Bantu,,?