Munculnya berbagai macam bus baru di Indonesia dari berbagai karoseri besar di Indonesia, dari setiap produk baru yang bermunculan tentu memiliki keunggulan masing-masing. Entah itu dari segi kualitas, model, dan yang lainnya. Bus-bus terbaru di Indonesia yang semakin berkembang seperti jenis bus pariwisata tentu tidak lepas dari dukungan pelaku usaha transportasi.

Jenis Bus Pariwisata Terbaru 2019

  1. Bus Legacy Sky SR 2

Bus Indonesia terbaik yang pertama yaitu All New Legacy Sky SR 2 yang dirilis dalam acara GAIKINDO 2016. Bus Legacy Sky SR 2 merupakan penerus dari bus Legacy Sky SR 1 yang secara keseluruhan memang mengalami perubahan total, mulai dari eksterior maupun interiornya. Dengan perbaikan yang telah dilakukan, maka secara umum bus Legacy Sky SR 2 ini layak untuk di operasikan.

Dengan demikian jenis bus ini sangat cocok untuk digunakan sebagai bus pariwisata karena setelah perbaikan yang dilakukan otomatis kenyamanan juga semakin terjamin.

  1. Bus Jetliner

Bus Jetliner hadir dengan memberikan kejutan dengan menampilkan bus dengan karakter yang tegas pada garis desainnya. Bus Jetliner mengangkat konsep doble glass seperti pada trend bus di Indonesia. Yaitu kaca bagian depan bus terdiri atas dua bagian dengan sekat sebagai topinya.

Untuk head lamp yang digunakan pada bus ini masih menggunakan model lampu yang digunakan pada Skyliner. Dengan menerapkan model dua kaca, Jetliner terlihat lebih tinggi dengan bus pada umumnya.

  1. Bus Infinity

Bus Infinity ini memang tidak se populer dengan jenis bus yang lainnya. akan tetapi jenis bus ini patut untuk di lirik karena memiliki model yang sangat simpel tidak terlalu over serta lebih fokus pada kualitas yang ditawarkan.

Desain dari head lamp yang senada dengan garis desain pada garnis selendang yang berada di sisi samping bus. Infinity menyisipkan fog lamp dengan desain yang meruncing segaris dengan model lengkungan lampu utama serta tambahan model chrome silver pada selendang serta grill depan yang terletak diantara headlamp membuat infinity terlihat mewah dan menawan.