Bus TRAC Premium Class – Bus TRAC Luxury – Perjalanan Wisata ke Cirebon

Pada kesempatan kali ini saya akan menceritakan tentang perjalanan wisata ke Cirebon lainnya. Pada tanggal  03 September 2016 yang lalu, saya ikut perjalanan wisata klien saya dengan menggunakan Bus TRAC Premium Class. Bus ini termasuk dalam golongan Bus Premium dengan konfigurasi seat 2 – 1 berjumlah 11 seat yang merupakan bus mewah dengan fasilitas seperti pesawat yang dimiliki PO Bus TRAC dan saat ini hanya ada 1 unit. Klien saya kali ini bernama Ibu Netty berdomisili di Jati Asih Bekasi, ini merupakan pertama kalinya beliau order bus pariwisata ke saya AJB Tour & Trans.

jasabuspariwisata-bus-trac-premium-class-standby
jasabuspariwisata-bus-trac-premium-class-standby

 

Penjemputan Bus TRAC Premium Class kali ini standby di depan gedung ANTAM Jakarta Selatan jam 05.00 WIB sesuai permintaan tamu. Tidak menunggu terlalu lama jam 05.30 WIB kami memulai perjalanan wisata ke Cirebon. Kebetulan di tempat bus kami standby ada access pintu tol JORR Lenteng Agung, kami langsung masuk toll untuk menjemput peserta lainnya yang sudah menunggu di MC Donald Jatiasih Bekasi. Jam 06.30 peserta sudah komplit dan kami pun langsung ngejoss perjalanan wisata ke Cirebon.

jasabuspariwisata-bus-trac-premium-class-jatiasih
jasabuspariwisata-bus-trac-premium-class-jatiasih

Tujuan pertama kami adalah kuliner nasi Jamblang Ibu Nur di Jalan Cangkring II no. 45 Cirebon, dari tol cipali keluar di pintu tol Plered belok kiri arah ke kota melewati depan pool Bus Sahabat – Perkampungan Batik Trusmi – Empal Gentong Haji Apud – Jalan Tuparev – Grage Mall. Sampai di Nasi Jamblang Ibu Nur jam 10.00 WIB . Disini ternyata cukup ramai maklum hari Sabtu banyak pengunjung lokal maupun luar kota seperti Jakarta yang datang kesini dengan rombongan bus. Saya dan crew bus diajak klien untuk ikut makan bersama disini, saya pun memesan Empal Gentong yang kuahnya bersantan dan gurih. Beda dengan Empal Asem yang kuahnya bening. Tidak menunggu lama sekitar 10 menit menu yang saya pesan sudah ada di hadapan saya. Saya pun langsung melahap sajian Empal Gentong ini, biar lebih nikmat saya tambah dengan acar, cabai merah kering dan cabe hijau. Crew Bus TRAC Premium Class memesan menu yang sama dengan saya yaitu Empal Gentong.

jasabuspariwisata-bus-trac-premium-class-nasi-jamblang-ibu-nur
jasabuspariwisata-bus-trac-premium-class-nasi-jamblang-ibu-nur

Selanjutmya kami melanjutkan perjalanan ke Keraton Kasepuhan di jalan Kasepuhan, Lemah Wungkuk tidak jauh dari Pelabuhan Cirebon, kurang lebih 15 menit perjalanan dari Nasi Jamblang Ibu Nur. Disini cukup lama sekitar 1,5 jam. Saya dan crew bus beristirahat sambil menunggu tamu selesai wisata.

jasabuspariwisata-bus-trac-premium-class-batik-mahkota
jasabuspariwisata-bus-trac-premium-class-batik-mahkota

Setelah dari Keraton Kasepuhan kami pun melanjutkan perjalanan wisata belanja di perkampungan Batik Trusmi tepatnya di toko Batik Mahkota. Disini cukup lama sekitar 3 jam, maklum tamunya ibu – ibu semua kalau sudah belanja suka lupa waktu dan isi dompet hehehehe. Destinasi disini biasanya merupakan destinasi yang memakan waktu lama dan Batik Trusmi selalu menjadi tempat yang dikunjungi wisatawan yang melakukan perjalanan ke Cirebon, bahkan mayoritas klien saya yang ke Cirebon pasti mampir kesini.

jasabuspariwisata-bus-trac-premium-class-toko-pangestu
jasabuspariwisata-bus-trac-premium-class-toko-pangestu

Sekitar jam 16.30 WIB kami melanjutkan perjalanan ke pusat oleh – oleh khas Cirebon yaitu Toko Pangestu yang terletak di jalan Sukalila Selatan No.49 Pekalangan, Pekalipan Cirebon. Disini tidak terlalu lama hanya sekitar 30 menit kami sudah bergegas untuk melanjutkan perjalanan berikutnya yang merupakan destinasi terakhir.

jasabuspariwisata-bus-trac-premium-class-empal-gentong-haji-apud
jasabuspariwisata-bus-trac-premium-class-empal-gentong-haji-apud

Akhirnya menjelang magrib kami sampai di destinasi terakhir yaitu Empal Gentong Haji Apud untuk makan malam. Ternyata disini ramai sekali pengunjungnya, untuk parkir pun kami kesulitan. Saya dan crew bus diajak klien untuk ikut makan bersama juga di Empal Gentong Haji Apud, saya pun memesan Empal Gentong lagi. padahal tadi siang sudah makan Empal Gentong juga ( waduhhh kolesterol meningkat nieee…). Menunggu cukup lama sekitar 20 menit menu yang saya pesan sudah ada di hadapan. Maklum pengunjungnya ramai. Selesai jam 19.00 kami pun pulang kembali ke Jakarta, alhamdulillah perjalanan kali ini lancar, aman dan selamat sampai tujuan.

jasabuspariwisata-bus-trac-premium-class-empal-gentong
jasabuspariwisata-bus-trac-premium-class-empal-gentong

Demikian artikel perjalanan wisata ke Cirebon kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi anda. Bila ingin melakukan perjalanan wisata silahkan hubungi kami AJB Tour & Trans sebagai agen Bus Pariwisata di Jakarta yang menyewakan bus pariwisata untuk keperluan perjalanan wisata / pribadi maupun bisnis. Seperti tour, study tour, ziarah / religi, KKL, gathering, outbound, pernikahan, arisan, rombongan mudik dan lainnya. Kami bekerjasama / rekanan dengan berbagai PO Bus Pariwisata terkemuka di Jabodetabek sehingga dapat memberikan pilihan armada dan layanan yang luas untuk klien kami.

jasabuspariwisata-bus-trac-premium-class-saya
jasabuspariwisata-bus-trac-premium-class-saya

Dengan harga yang sangat bersaing / negotiable, menyesuaikan dengan kualitas dan budget anda, kami akan mencarikan armada untuk kebutuhan perjalanan wisata anda. Tanpa harus repot bernegosiasi / tawar menawar / menelepon satu per satu PO Bus, pusing membandingkan harga sewa yang ditawarkan, ragu dengan kualitas dan fasilitas armadanya. Silahkan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut, seperti Bus TRAC Premium Class. Dan untuk testimoni perjalanan beberapa klien kami beserta dokumentasinya bisa dilihat disini.

jasabuspariwisata-bus-trac-premium-class-interior-saya
jasabuspariwisata-bus-trac-premium-class-interior-saya

 

Leave a Reply

Open chat
1
Hallo..
Ada Yang Bisa Kami Bantu,,?