Pada tanggal 26 Oktober 2015 yang lalu saya ikut perjalanan wisata klien saya dengan menggunakan Bus Aerotrans Medium 16 seat. Bus ini termasuk dalam golongan Bus Super Executive dengan konfigurasi seat 2 – 1 berjumlah 16 seat. Klien saya kali ini bernama Ibu Ary ( istri dari pak Ary ) yang berdomisili di Kebayoran Baru Jakarta Selatan, ini merupakan repeat order kedua pak Ary karena sebelumnya beliau sudah pernah order bus pariwisata ke saya AJB Tour & Trans dengan jenis bus Premium Weha One 4 hari sebelumnya yaitu pada 22 Oktober 2015 ke Bandung.

jasabuspariwisata-bus-aerotrans-medium-16-seat-standby

jasabuspariwisata-bus-aerotrans-medium-16-seat-standby

Penjemputan Bus Aerotrans Medium 16 seat kali ini standby di Jl. Nipah Raya belakang gedung Kantor Walikota Jakarta Selatan jam 05.30 WIB sesuai permintaan tamu. Menunggu dan lama menunggu karena ada peserta yang nampaknya datang telat, akhirnya jam 07.00 kami baru bisa memulai perjalanan wisata ke Bandung. Ternyata peserta kali ini tidak full hanya 7 orang dewasa + 1 anak kecil. Menyusuri kawasan Blok M – Senayan – Semanggi kami baru bisa masuk tol dalam kota ngejoss sampai cikunir, seperti biasa disini selalu macet arah menuju ke Bekasi karena pertemuan tol dari Cakung, Dalam Kota Jakarta dan JORR.

jasabuspariwisata-bus-aerotrans-medium-16-seat-perjalanan

jasabuspariwisata-bus-aerotrans-medium-16-seat-perjalanan

Tujuan pertama kami adalah kerumah kerabat peserta di daerah Moh. Toha Bandung, pihak tuan rumah sudah menyiapkan makan siang untuk rombongan kami. Kurang lebih silaturahmi 1 jam disini kami melanjutkan perjalanan ke Factory Outlet Alisha Jl. Salendro Utara, disini ada 2 Outlet yang berdekatan jaraknya.

jasabuspariwisata-bus-aerotrans-medium-16-seat-factory-outlet-alisha

jasabuspariwisata-bus-aerotrans-medium-16-seat-factory-outlet-alisha

Dari sini kami lanjut ke PT  Perusahaan Logam Bima di Jl. Arjuna Cicendo. Saya baru tau lokasi ini, konon ini adalah pabrik panci yang melegenda di Bandung dengan kualitas yang tinggi dan sudah ada sejak jaman Belanda. Yang dibeli disini tidak jauh dari peralatan rumah tangga seperti panci dan sejenisnya.

jasabuspariwisata-bus-aerotrans-medium-16-seat-perusahaan-logam-bima

jasabuspariwisata-bus-aerotrans-medium-16-seat-perusahaan-logam-bima

Selanjutnya kami langsung menuju Rumah Makan Khas Sunda Ma’Uneh di Jl. Dr. Setiabudhi No. 159. Disini saya dan crew bus diajak makan bareng oleh ibu Ary. Ini adalah kali kedua saya berkunjung ke tempat ini dalam kurun waktu 4 hari, sebelumnya saya mengantar Pak Ary ke tempat ini juga. Selesai makan kami pun melanjutkan perjalanan ke Dusun Bambu. Menempuh perjalanan 30 menit kami sudah sampai di lokasi Dusun Bambu jam 15.00 WIB. Cuacanya sejuk dan dingin sekali disini padahal masih siang.

jasabuspariwisata-bus-aerotrans-medium-16-seat-rumah-makan-ma-uneh

jasabuspariwisata-bus-aerotrans-medium-16-seat-rumah-makan-ma-uneh

Sambil menunggu tamu yang sedang asyik berwisata di Dusun Bambu, saya dan crew menunggu di area parkiran sambil istirahat. Tenang sekali rasanya menghirup udara segar di daerah Dusun Bambu, damai dan sejuk. Kurang lebih 2 jam berlalu, jam 17.00 WIB kami meninggalkan Dusun Bambu menuju Factory Outlet Rumah Mode.

jasabuspariwisata-bus-aerotrans-medium-16-seat-makan-di-ma-uneh

jasabuspariwisata-bus-aerotrans-medium-16-seat-makan-di-ma-uneh

Karena sudah sore perjalanan menuju FO Rumah Mode agak tersendat karena macet berbarengan jam pulang kerja. Lebih dari 1 jam perjalanan kami sampai di FO Rumah Mode, disini hari kerja saja ramai pengunjungnya apalagi hari libur ya…Disini kami tidak lama hanya sekitar 1 jam, lalu melanjutkan perjalanan kembali ke Jakarta via tol Pasteur.

jasabuspariwisata-bus-aerotrans-medium-16-seat-rumah-mode

jasabuspariwisata-bus-aerotrans-medium-16-seat-rumah-mode

Sambil menuju ke Jakarta kami mampir dulu ke toko oleh – oleh di Rest Area KM 125 Cimahi Cipularang. Alhamdulillah perjalanan kami saat pulang kembali ke Jakarta lancar, aman dan selamat. Sampai di Jl. Nipah jam 20.00 WIB. Ini adalah pertama kalinya orderan tamu saya dengan menggunakan Bus Aerotrans Medium 16 seat atau lebih tepatnya disebut Bus Super Executive dan untuk pertama kalinya juga saya bisa ikut  mengawal dengan Bus Aerotrans Medium 16 seat.

Demikian artikel perjalanan wisata ke Bandung kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi anda. Bila ingin melakukan perjalanan wisata silahkan hubungi kami AJB Tour & Trans sebagai agen Bus Pariwisata di Jakarta yang menyewakan bus pariwisata untuk keperluan perjalanan wisata / pribadi maupun bisnis. Seperti tour, study tour, ziarah / religi, KKL, gathering, outbound, pernikahan, arisan, rombongan mudik dan lainnya. Kami bekerjasama / rekanan dengan berbagai PO Bus Pariwisata terkemuka di Jabodetabek sehingga dapat memberikan pilihan armada dan layanan yang luas untuk klien kami.

Dengan harga yang sangat bersaing / negotiable, menyesuaikan dengan kualitas dan budget anda, kami akan mencarikan armada untuk kebutuhan perjalanan wisata anda. Tanpa harus repot bernegosiasi / tawar menawar / menelepon satu per satu PO Bus, pusing membandingkan harga sewa yang ditawarkan, ragu dengan kualitas dan fasilitas armadanya. Silahkan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut, seperti Bus Bus Aerotrans Medium 16 seat. Dan untuk testimoni perjalanan beberapa klien kami beserta dokumentasinya bisa dilihat disini.