Alun-alun Bandung, Tren Tempat Wisata Masa Kini

Alun-alun Bandung kini berubah wajah dan paradigma. Dahulu, tempat ini memang sering digunakan sebagai tempat berkumpul masyarakat pada waktu-waktu tertentu saat ada acara. Penataan ruang pun masih sangat minim. Kesan kumuh dan sempit juga menjadi bagian dari wajah alun-alun Bandung saat itu. Bahkan, untuk memasuki area masjid, tidaklah mudah. Pagar besi yang mengitarinya menjadikan masyarakat enggan untuk mengunjungi tempat ini. Namun kini, seiring dengan program pemerintah untuk menaikkan daya saing pariwisata, alun-alun Bandung dirombak total menjadi lebih indah dan nyaman sebagai tempat wisata masyarakat Bandung.

jasabuspariwisata-alun-alun-bandung-tren-tempat-wisata-masa-kini
jasabuspariwisata-alun-alun-bandung-tren-tempat-wisata-masa-kini

# Alun-alun Bandung Masa Kini

Penataan ruang dengan menghilangkan beberapa pot dengan pohon besar, membuat lahan di depan Masjid Agung Bandung ini menjadi tampak lebih luas. Terlebih dengan dipasangnya rumput sintesis di atas, membuat fungsi alun-alun pun berubah menjadi tempat nongkrong yang nyaman. Banyak warga Bandung, bahkan wisatawan dari luar daerah, yang memanfaatkan tempat ini untuk lesehan sambil menikmati anak-anak bermain bebas.

Tak terelakkan lagi, alun-alun Bandung menjadi tempat favorit wisata masyarakat yang murah meriah. Tanpa harus mengeluarkan biaya banyak, mereka dapat berlibur bersama keluarga di tempat ini. Di salah satu sisi alun-alun dibangun tulisan “ALUN-ALUN BANDUNG” cukup besar semakin menambah keindahan alun-alun. Pengunjung pun dapat duduk-duduk di atasnya sambil menikmati keramaian di sekitar alun-alun. Terlebih jika di malam hari. Berbagai sinar warna-warni menyoroti di tempat ini. Beberapa halte bus yang dulu tidak terawat juga mengalami renovasi sehingga menjadi pelengkap keindahan alun-alun.

jasabuspariwisata-alun-alun-bandung-tren-tempat-wisata-masa-kini-jalan-asia-afrika
jasabuspariwisata-alun-alun-bandung-tren-tempat-wisata-masa-kini-jalan-asia-afrika

# Lokasi Alun-alun Bandung

Letak alun-alun Bandung sangatlah strategis, karena berada di pusat kota. Di sekitar tempat ini merupakan area pusat perbelanjaan yang sangat ramai dengan banyaknya toko dan mall. Bagi pengunjung yang doyan kuliner, di sekitar tempat ini juga disajikan berbagai macam kuliner khas Bandung.

jasabuspariwisata-alun-alun-bandung-tren-tempat-wisata-masa-kini-masjid-raya
jasabuspariwisata-alun-alun-bandung-tren-tempat-wisata-masa-kini-masjid-raya

Tempat wisata tren baru ini tepatnya terletak di Jalan Asia Afrika yang sangat bersejarah. Sebab, di salah satu sisi alun-alun berdiri gedung yang digunakan sebagai konferensi Asia Afrika tahun 1955. Sampai saat ini, gedung tersebut tetap dipertahankan sebagai pelengkap wisata sejarah di tempat ini.

jasabuspariwisata-alun-alun-bandung-tren-tempat-wisata-masa-kini-saya
jasabuspariwisata-alun-alun-bandung-tren-tempat-wisata-masa-kini-saya

# Tips Mengunjungi Alun-alun Bandung

Bagi Anda yang tertarik untuk menikmati suasana alun-alun Bandung sambil berbaur dengan masyarakat Bandung, berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan:

  1. Datanglah di malam hari. Sebab, di siang hari, suasana di tempat ini sangatlah panas. Terlebih, rumput yang dipasang di tempat ini merupakan rumput sintesis. Jangan khawatir, pemandangan di waktu malam justru semakin meriah dengan adanya sorot lampu yang ada.
  2. Parkir di area masjid menjadi alternatif saat Anda berkunjung di siang hari, karena area parkir yang tersedia sangatlah panas. Sayangnya, parkir di tempat ini sangatlah terbatas.
  3. Meskipun di tempat ini juga menyediakan berbagai wisata kuliner, namun tidak ada salahnya Anda membawa makanan sendiri untuk menghemat pengeluaran. Namun, jangan lupa untuk membuang sampah pada tempat yang tersedia. Jika Anda tidak menemukannya, kumpulkan sampah Anda dalam kantong plastik hingga menemukan tempat sampah.
  4. Untuk datang ke tempat ini, disarankan untuk menggunakan jasa sewa bus pariwisata Jakarta, AJB Tour & Trans, terlebih jika membawa rombongan hingga 60 orang. Anda dapat memperoleh informasi lebih lengkap tentang jasa sewa bus pariwisata murah ini di website resminya, www.jasabuspariwisata.com. Dengan harga terjangkau, armada terawat, fasilitas memuaskan, dan sopir yang berpengalaman, Anda hanya tinggal duduk sambil menikmati perjalanan hingga sampai tujuan di Alun-alun Bandung.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen − eleven =

Open chat
1
Hallo..
Ada Yang Bisa Kami Bantu,,?