Di kalangan pengguna jasa travel, nama Toyota Hiace bukan lagi hal asing. Kendaraan mewah dengan performa mesin keren dan berbagai fitur menarik ini dianggap dapat membuat perjalanan semakin nyaman serta aman. Lalu, apa sih keunggulan kendaraan MVP mewah ini jika dibandingkan armada commuter lainnya?

 

Tentang Toyota Hiace

Tentang Toyota Hiace - Mengenal Toyota Hiace Commuter VIP 9 Seats, Kendaraan Travel VVIP

Tentang Toyota Hiace – Mengenal Toyota Hiace Commuter VIP 9 Seats, Kendaraan Travel VVIP – cpsafrica

 

Kendaraan berkapasitas besar ini pertama kali diproduksi dan dirilis di Jepang pada tahun 1967. Dilihat dari bentuk dan spesifikasinya, kendaraan ini memang dirancang untuk masuk ke dalam segmen komersial. Generasi pertama Hiace sendiri dilengkapi oleh 2 hingga 5 pintu dengan kabin yang luas dan mesin berkapasitas 1.345 hingga 1.808 cc. Dilihat dari performa mesinnya, generasi pertama Toyota Hiace Commuter VIP 9 Seats sudah termasuk lebih unggul dibandingkan kendaraan sejenis.

Di jepang sendiri, kendaraan ini sering sekali digunakan sebagai armada travel jarak dekat atau transportasi untuk perusahaan ekspedisi. Melihat tingginya permintaan pasar lokal, Toyota meluncurkan generasi kedua mobil mewah ini pada tahun 1977 dengan penambahan spesifikasi berupa kabin ganda dengan 4 pintu.

Toyota Hiace sendiri sebenarnya hadir dalam 3 jenis, yaitu bak terbuka (pick up), van, dan minibus. Di Indonesia, model minibus yang dibuat karoseri lokal merupakan armada Hiace paling populer. Tidak heran jika di banyak perusahaan jasa travel, mobil ini banyak kita temukan disewakan dengan harga yang kompetitif.

 

Hadirnya Generasi Kelima di Indonesia

Hadirnya Generasi Kelima di Indonesia - Mengenal Toyota Hiace Commuter VIP 9 Seats, Kendaraan Travel VVIP

Hadirnya Generasi Kelima di Indonesia – Mengenal Toyota Hiace Commuter VIP 9 Seats, Kendaraan Travel VVIP – steerwellauto

 

Setelah beberapa tahun hadir di Indonesia dengan seri pick up yang dimodifikasi karoseri lokal, Toyota Hiace akhirnya dirilis dengan mengusung namanya sendiri lewat acara Indonesia International Motor Show pada tahun 2005. Kali ini Hiace hadir dalam versi CBU (Completely Built Up) dan tersedia dalam 2 jenis, yaitu: High Grade Standart serta High Grade Commuter.

Setiap jenis memiliki kelebihan dan keunggulannya masing-masing. Tapi soal kemewahan, tipe High Grade Commuter dianggap lebih sesuai. Hiace generasi kelima ini juga dikenal dengan nama Toyota Hiace Commuter VIP 9 Seats karena kapasitas penumpang dan kabinnya lebih besar. Hiace Luxury ini bisa menampung sekitar 7 hingga 9 penumpang tanpa mengurangi rasa nyaman. Menarik bukan?

 

Keunggulan Toyota Hiace

Keunggulan Toyota Hiace - Mengenal Toyota Hiace Commuter VIP 9 Seats, Kendaraan Travel VVIP

Keunggulan Toyota Hiace – Mengenal Toyota Hiace Commuter VIP 9 Seats, Kendaraan Travel VVIP – cloudfront

 

  • Sistem keamanan mumpuni

Dengan fitur air bag di kursi pengemudi dan penumpang, kendaraan commuter ini berhasil menempatkan diri sebagai salah satu armada travel paling aman. Tidak hanya itu, setiap kursi penumpang Toyota Hiace juga dilengkapi dengan safety belt dengan bahan berkualitas sehingga meskipun harus menempuh perjalanan jauh, penumpang tetap merasa nyaman.

Ditambah Air Break System (ABS) yang keren, tidak heran jika banyak jasa travel yang menggunakan Hiace untuk armada perusahaan. Sebagai informasi, ABS merupakan sistem keamanan yang dapat mencegah kendaraan tergelincir meskipun pengemudi melakukan rem mendadak di jalanan yang licin.

  • Kabin penumpang luas

Bukan hanya jumlah kursinya yang memadai, kabin Toyota Hiace Commuter VIP 9 Seats juga cukup luas. Sehingga saat perjalanan jauh sekalipun, penumpang tetap dapat merasa nyaman dan leluasa. Untuk versi yang lebih eksklusif, perusahaan jasa travel biasanya mengurangi satu dua kursi dan menggantinya dengan ukuran yang lebih besar dan terbuat dari bahan yang lebih nyaman.

 

Jasa Sewa Hiace Luxury di Jakarta

Jasa Sewa Hiace Luxury di Jakarta - Mengenal Toyota Hiace Commuter VIP 9 Seats, Kendaraan Travel VVIP

Jasa Sewa Hiace Luxury di Jakarta – Mengenal Toyota Hiace Commuter VIP 9 Seats, Kendaraan Travel VVIP – wikipedia

 

Salah satu perusahaan travel yang menggunakan Toyota Hiace sebagai armadanya adalah AJB Tour and Trans. Perusahaan yang berlokasi di Jakarta ini menyediakan berbagai armada Hiace mulai dari yang biasa hingga tipe Luxury dengan fasilitas mewah. Selain Hiace, AJB Tour and Trans juga menyediakan bus dan Elf untuk memenuhi kebutuhan perjalanan jarak jauh dengan penumpang yang lebih banyak.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai harga, rute, dan armada yang bisa disewa, Anda dapat menghubungi nomor 0812-7671-4995 dan 0856-1256-346, atau mengklik situs resminya di alamat www.jasabuspariwisata.com.