Melakukan perjalanan jauh dari Jakarta dengan banyak orang tentu akan merepotkan. Pertama, kita akan sudah mencari alat transportasi yang tepat. Dampaknya, kita jadi keleleran di stasiun atau terminal selama beberapa jam.

Selanjutnya, angkutan umum kadang memiliki tarif yang cukup mahal. Bisa dibayangkan kalau perjalanan ini dilakukan bersama dengan lebih dari 10 orang? Ya, pemborosan bisa terjadi dengan mudah.

Terakhir dan tidak kalah penting lagi, perjalanan dengan banyak orang juga menyulitkan koordinasi. Kalau ada yang pergi ke toilet, pergi mencari makan, hingga pergi tanpa pamit kita akan susah mendapatkan kendaraan yang tepat waktu karena harus saling menunggu.

Nah, untuk mengatasi kondisi yang cukup pelit itu, kita disarankan untuk sewa elf Jakarta saja. Untuk tips memilih elf yang tepat, coba simak ulasan di bawah ini.

Tentukan Jumlah Orang

Tentukan Jumlah Orang - Tips Sewa Elf Jakarta yang Sesuai dengan Kebutuhan

Tentukan Jumlah Orang – Tips Sewa Elf Jakarta yang Sesuai dengan Kebutuhan – isuzu-online.com

 

Sebelum sewa elf Jakarta ada baiknya untuk mengetahui berapa jumlah orang yang akan ikut dalam perjalanan. Dengan mengetahui jumlah orang yang ikut, Anda akan tahu jenis elf apa yang akan dipilih. Kalau Anda tidak tahu berapa orang yang akan ikut bisa saja elf yang dipesan tidak cukup tempat duduk.

Pada dasarnya ada tiga jenis elf yang bisa dipesan. Pertama elf jenis pendek, standar, dan panjang. Elf pendek bisanya berisi sekitar 8-10 orang saja. Selanjutnya jenis standar 14 orang dan jenis long bisa mencapai 19 orang.

Pilih Jadwal yang Tepat

Pilih Jadwal yang Tepat - Tips Sewa Elf Jakarta yang Sesuai dengan Kebutuhan

Calendar and clock on sepiaPilih Jadwal yang Tepat – Tips Sewa Elf Jakarta yang Sesuai dengan Kebutuhan – pixabay

 

Pilih jadwal yang tepat agar bisa memesan elf dengan mudah. Kalau Anda memesannya mendadak bisa saja armadanya sedang keluar dan tidak tersedia. Oleh karena itu tentukan dahulu jadwal perjalanannya yang tepat.

Kalau Anda sudah memiliki jadwal perjalanan yang tepat segera lakukan pemesanan. Saat ini Anda bisa memesan bus secara langsung di AJB Tour & Trans yang memiliki pusat di Jakarta. Anda bisa memesannya melalui web atau langsung menghubungi coustomer service yang dimiliki.

Tentukan Durasi Waktu Sewa Elf Jakarta

Tentukan Durasi Waktu Sewa Elf Jakarta - Tips Sewa Elf Jakarta yang Sesuai dengan Kebutuhan

Tentukan Durasi Waktu Sewa Elf Jakarta – Tips Sewa Elf Jakarta yang Sesuai dengan Kebutuhan – science news

 

Penyewaan elf biasanya dilakukan dalam durasi 12 jam atau satu hari penuh. Durasi ini biasanya memiliki perbedaan waktu sewa sehingga bisa lebih mahal dari harga standar.

Nah, agar harga sewa tidak begitu membebani, tentukan dahulu berapa jumlah jam yang akan digunakan. Kalau cukup untuk 12 jam saja, tidak perlu pesan hingga 24 jam. Namun, kalau butuh waktu lama karena yang dikunjungi banyak, pilih yang 24 jam.

Menggunakan Sopir atau Tidak?

Menggunakan Sopir atau Tidak? - Tips Sewa Elf Jakarta yang Sesuai dengan Kebutuhan

Menggunakan Sopir atau Tidak? – Tips Sewa Elf Jakarta yang Sesuai dengan Kebutuhan – driving-force.co.uk

Beberapa penyewaan elf ada yang menawarkan paket dengan sopir dan juga bahan bakar. Sementara itu ada juga paket tanpa sopir dan tanpa bahan bakar. Jadi, Anda akan mengisi bahan bakar sendiri dan menggunakannya dengan lebih leluasa.

Elf yang disewakan dengan sopir biasanya memiliki harga lebih mahal. Tapi, Anda tidak perlu capai menyetir dan bisa menikmati perjalanan dengan mudah dan aman.

Pesan Jauh-Jauh Hari

Pesan Jauh-Jauh Hari - Tips Sewa Elf Jakarta yang Sesuai dengan Kebutuhan

Pesan Jauh-Jauh Hari – Tips Sewa Elf Jakarta yang Sesuai dengan Kebutuhan – makehauk.co

 

Aturan terakhir kalau ingin sewa elf Jakarta, pesanlah jauh-jauh hari. Kalau bisa sebulan sebelum keberangkatan Anda bisa memesannya secara langsung. Memesan jauh-jauh akan memudahkan Anda dalam melakukan pemilihan kendaraan.

Selain itu, memesan jauh-jauh hari juga bisa menghindari adanya kenaikan harga dari sewa yang sering terjadi saat musim liburan. Memesan jauh-jauh hari bisa membuat Anda jauh lebih hemat dan bisa memaksimalkan bujet yang dimiliki.

Semoga ulasan tentang tips sewa elf Jakarta di atas bermanfaat untuk Anda. Selamat merencanakan liburan.