Traveling adalah salah satu kegiatan paling menyenangkan yang kerap dilakukan secara bersama-sama. Dengan melakukan perjalanan dengan rombongan, Anda bisa melakukan berbagai kegiatan dengan menarik dan tidak akan terlupakan sampai kapan pun.

Nah, salah satu cara untuk mewujudkan impian traveling ramai-ramai adalah sewa mobil elf. Dengan menyewa kendaraan ini Anda bisa pergi ke mana saja dengan mudah dan nyaman.

Untuk masalah biayanya Anda tidak perlu khawatir. Dengan patungan, biaya yang dibebankan per orang bisa diminimalkan. Berikut tips yang bisa Anda terapkan.

Tentukan Jumlah Peserta

Tentukan Jumlah Peserta - Tips Patungan Sewa Mobil Elf agar Murah dan Puas

Tentukan Jumlah Peserta – Tips Patungan Sewa Mobil Elf agar Murah dan Puas – design mom

 

Agar biaya yang dibebankan tidak terlalu besar, ada baiknya Anda menentukan dahulu jumlah peserta yang akan diajak untuk pelesir. Semakin banyak orang yang ikut, biaya yang dibebankan akan semakin murah.

Elf untuk jenis panjang bisa digunakan hingga 19 orang sementara untuk jenis pendek atau biasanya mulai 11 hingga 15 orang. Dari sini terlihat dengan jelas kalau mau murah, ajak banyak orang sekalian karena harga sewanya tetap sama.

Misal Anda menyewa jenis elf long yang bisa diisi hingga 19 orang. Namun, yang ikut hanya 12 orang, kira-kira patungannya akan lebih mahal atau murah? Tentu lebih mahal, jadi sebisa mungkin penuhi kuotanya terlebih dahulu.

Buat Itinerary yang Jelas

Buat Itinerary yang Jelas - Tips Patungan Sewa Mobil Elf agar Murah dan Puas

Buat Itinerary yang Jelas – Tips Patungan Sewa Mobil Elf agar Murah dan Puas – studybreaks.com

 

Kalau patungan sewa mobil elf ingin lebih murah lagi, coba buat itinerary dengan jelas. Jangan asal membuat atau malah tidak ada rencana mau datang ke mana. Sebelum memutuskan akan pelesir coba buat rencana perjalanan dengan jelas yang di dalamnya terdapat tempat wisatanya.

Dengan tahu apa yang akan dikunjungi, Anda bisa tahu lokasi mana dulu yang akan dikunjungi lalu berurutan agar bisa sejalan. Kalau Anda bingung bisa langsung menghubungi AJB Tour & Trans. Mereka biasanya menyediakan mobil elf lengkap dengan paket wisatanya.

Durasi Waktu yang Tepat

Durasi Waktu yang Tepat - Tips Patungan Sewa Mobil Elf agar Murah dan Puas

Durasi Waktu yang Tepat – Tips Patungan Sewa Mobil Elf agar Murah dan Puas – time doctor

 

Manfaat lain dari membuat rencana perjalanan adalah mengetahui berapa waktu tempuh yang dibutuhkan dan waktu yang dihabiskan di tempat wisata. Dengan tahu durasinya, Anda bisa menentukan berapa jam atau hari waktu sewa untuk elf.

Kalau Anda tidak bisa meraba-raba berapa waktu yang akan dihabiskan, bisa saja waktu sewanya jadi berlebih. Nah, waktu yang berlebih ini biasanya akan dikenai biaya tambahan. Tidak mau membayar lagi kan untuk kesalahan yang sebenarnya tidak perlu?

Sewa Mobil Elf Jauh-Jauh Hari

Sewa Mobil Elf Jauh-Jauh Hari - Tips Patungan Sewa Mobil Elf agar Murah dan Puas

Sewa Mobil Elf Jauh-Jauh Hari – Tips Patungan Sewa Mobil Elf agar Murah dan Puas – bcanswer.com

 

Harga dari mobil elf tidak hanya ditentukan oleh ukuran dan jumlah jam sewanya saja. Beberapa penyewaan biasanya menaikkan harga sewa sesuai dengan permintaan. Kalau permintaan sedang naik khususnya saat liburan, harganya akan naik karena permintaan sewa yang tinggi.

Nah, untuk menyiasati kondisi seperti ini Anda menyewa jauh-jauh hari agar mendapatkan elf dengan mudah dan harga sewanya jauh lebih mudah. Kalau Anda menyewa elf dengan mendadak bisa saja armadanya habis atau harganya tidak sesuai dengan bujet yang telah disiapkan.

Pembayaran di Muka

Pembayaran di Muka - Tips Patungan Sewa Mobil Elf agar Murah dan Puas

Pembayaran di Muka – Tips Patungan Sewa Mobil Elf agar Murah dan Puas – chinabizlawyers

 

Lakukan pembayaran di muka, jangan di belakang agar mudah dalam menyewa. Mintalah semua orang untuk melakukan pembayaran dengan lebih cepat agar berbagai urusan terkait sewa mobil elf bisa berjalan dengan lancar.

Misal untuk melakukan booking Anda meminta semua orang membayar Rp100.000 dahulu. Selanjutnya, kalau ada sisa akan dikembalikan lagi. Terpenting dari semua elf bisa segera didapatkan dan saat hari-H perjalanan, semua bisa berjalan dengan lancar.

Semoga ulasan tentang sewa mobil elf secara patungan di atas bisa Anda gunakan sebagai panduan.