Jakarta memang tidak memiliki cukup banyak destinasi wisata jika dibandingkan dengan Bandung atau kota besar lain seperti Yogyakarta. Meski demikian, ibukota dari Indonesia ini tetap memiliki beberapa destinasi unggulan khususnya yang berhubungan dengan wisata sejarah dan juga budaya. Dengan pesona ini Anda bisa sewa bus pariwisata Jakarta untuk melakukan city tour.

Nah, kalau Anda sudah tertarik untuk melakukan perjalanan wisata di Jakarta, coba simak cara sewa bus pariwisata Jakarta di bawah ini.

Tentukan jumlah hari sewanya

Tentukan jumlah hari sewa - Cara Sewa Bus Pariwisata Jakarta untuk City Tour Ibukota

Tentukan jumlah hari sewa – Cara Sewa Bus Pariwisata Jakarta untuk City Tour Ibukota – googleusercontent

Satu hal yang harus Anda pahami sebelum melakukan city tour ke Jakarta. Ibukota dari Indonesia ini cukup luas dan memiliki sejumlah wilayah khas. Kalau Anda dan rombongan ingin melakukan perjalanan wisata selama satu hari saja, buatlah rencana perjalanan yang singkat, tapi sudah mencakup beberapa destinasi wisata utama seperti Monas atau Museum nasional.

Kalau ingin mengunjungi beberapa destinasi lain yang jaraknya cukup berjauhan, sewa bus pariwisata Jakarta minimal dua hari. Dengan begitu, city tour yang dilakukan bisa berjalan dengan lancar. Anda juga tidak akan kecewa kalau ada lokasi yang tertinggal.

Untuk mengetahui jumlah hari yang dihabiskan untuk city tour coba buatlah rencana perjalanan secara rinci. Pertama daftar semua tempat wisata yang ada di Jakarta. Kelompokkan berdasarkan letak dan juga jaraknya dari hotel. Selanjutnya buang mana yang tidak perlu dikunjungi dan mana saja yang bisa dikunjungi.

Setelah melakukan analisis, Anda bisa menentukan jumlah hari yang akan diambil untuk menyewa bus pariwisata. Pikirkan dengan matang agar tidak boros bujet ya!

Tentukan lokasi wisata dengan benar

Tentukan lokasi wisata dengan benar - Cara Sewa Bus Pariwisata Jakarta untuk City Tour Ibukota

Tentukan lokasi wisata dengan benar – Cara Sewa Bus Pariwisata Jakarta untuk City Tour Ibukota – Hiveminer

 

Bus tidak sama dengan moda transportasi lain yang akan meninggalkan Anda setelah sapai di tujuan. Bus membutuhkan lokasi parkir yang luas untuk diam selama beberapa waktu menunggu Anda dan rombongan mengunjungi destinasi wisata atau berwisata kuliner sampai puas.

Kalau yang Anda kunjungi adalah tempat wisata yang sudah umum didatangi oleh masyarakat, parkir yang disediakan tentu lebih besar. Anda bisa memesan bus ukuran besar atau sedang karena kendaraan ini bisa masuk dan melakukan parkir.

Masalah parkir mungkin akan muncul kalau Anda ingin mengunjungi tempat wisata yang agak terpencil atau susah dikunjungi. Selain itu beberapa tempat wisata kuliner juga tidak memiliki lahan parkir yang besar.

Untuk mengatasi hal ini Anda bisa menyewa bus dengan ukuran yang lebih kecil. Kalau rombongan banyak bisa dibagi menjadi dua dan masing-masing rombongan naik mini bus.

Sewa bus pariwisata Jakarta di AJB Tour & Trans

Sewa bus pariwisata Jakarta di AJB Tour & Trans - Cara Sewa Bus Pariwisata Jakarta untuk City Tour Ibukota

Sewa bus pariwisata Jakarta di AJB Tour & Trans – Cara Sewa Bus Pariwisata Jakarta untuk City Tour Ibukota – Antavaya-transport

 

Karena bukan warga asli Jakarta, Anda pasti kesulitan kalau mau menyewa bus. Kendaraan besar ini tentu tidak disewakan di sembarangan tempat. Nah, untuk memudahkan pemesanan bus pariwisata kunjungi saja web www.jasabuspariwisata.com.

Web yang dikelola oleh AJB Tour & Trans ini akan melayani berbagai penyewaan bus dari berbagai otobus di Indonesia. Di sana Anda bisa menyewa bus yang disediakan oleh TRAC, Big Bird, White Horse, Panorama, Arion Transport, Aerotrans, Antavaya, Dian Trans, dan Subur Jaya.

Menyewa di sini akan memudahkan Anda dalam mengatur jadwal, memilih jenis bus, hingga pembayaran transfer yang aman dan tepercaya. Terpenting dari semuanya AJB Tour & Trans memiliki harga yang kompetitif.

Cukup hubungi layanan pelanggan untuk mendapatkan bantuan pemilihan bus dan pembayaran. Selanjutnya tunggu bus datang dan bersiaplah untuk bersenang-senang.

Demikianlah beberapa cara sewa bus pariwisata Jakarta. Semoga ulasan di atas bermanfaat untuk Anda.