Ada beberapa alasan mengapa beberapa orang lebih memilih sewa bus Jakarta ketimbang naik angkutan umum. Pertama, naik bus itu memudahkan Anda untuk pergi ke mana saja dengan rombongan yang banyak. Kedua, bus juga memiliki banyak kelas dan ukuran sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Terakhir, menyewa bus juga cukup hemat bujet. Jadi, Anda bisa membagi rata biaya sewa dengan rekan lain yang ikut dalam rombongan. Kalau Anda berencana melakukan perjalanan wisata dengan bus dari Jakarta, coba simak beberapa tips di bawah ini.

Tentukan jumlah rombongan

Tentukan jumlah rombongan - Tips Sewa Bus Jakarta yang Mudah, Tepercaya, dan Harganya Kompetitif

Tentukan jumlah rombongan – Tips Sewa Bus Jakarta yang Mudah, Tepercaya, dan Harganya Kompetitif – biography

 

Sebelum Anda menyewa bus pariwisata, ada baiknya untuk menentukan jumlah rombongan terlebih dahulu. Kalau jumlah rombongan mendekati angka 50 lebih baik menggunakan bus besar. Selanjutnya kalau jumlahnya 30 atau hanya 15 orang saja bisa menggunakan bus sedang atau mini bus.

Beberapa minggu atau bulan sebelum menyewa, pastikan dahulu berapa jumlah orang yang akan ikut. Kalau sudah memiliki gambaran kasarnya, pemesanan akan mudah dilakukan. Kursi di dalam bus juga akan terpakai secara maksimal. Kalau Anda salah pesan bus, biaya per orangnya akan jadi lebih mahal.

Tentukan lama perjalanan

Tentukan lama perjalanan - Tips Sewa Bus Jakarta yang Mudah, Tepercaya, dan Harganya Kompetitif

Tentukan lama perjalanan – Tips Sewa Bus Jakarta yang Mudah, Tepercaya, dan Harganya Kompetitif – dawn

 

Tidak semua bus menyewakan armadanya lebih dari satu hari. Meski demikian ada juga yang menyewakan bus pariwisata selama 2 atau 3 hari untuk kebutuhan masyarakat. Nah, sebelum menyewa tentukan dahulu berapa lama perjalanan yang akan dilakukan.

Kalau cuma butuh satu hari saja tidak perlu menyewa sampai dua hari. Untuk mengetahui berapa lama perjalanan, coba buatlah rencana perjalanan yang cukup matang. Dari rencana perjalanan itu akan terlihat dengan jelas lokasi yang dituju dan durasi waktu yang dibutuhkan.

Sewa Bus Jakarta di AJB Tour & Trans

Sewa Bus Jakarta di AJB Tour & Trans - Tips Sewa Bus Jakarta yang Mudah, Tepercaya, dan Harganya Kompetitif

Sewa Bus Jakarta di AJB Tour & Trans – Tips Sewa Bus Jakarta yang Mudah, Tepercaya, dan Harganya Kompetitif – Simulatormodder

 

Setelah mengetahui waktu perjalanan dan juga jumlah orang yang ikut, Anda bisa segera menyewa. Nah, sebelum menyewa Anda pasti bingung harus melakukan di mana kan? Selain itu jenis bus dari otobus mana yang terbaik dan sesuai dengan jumlah orang serta bujet yang telah disediakan sebelumnya.

Kalau Anda kebingungan segera hubungi AJB Tour & Trans. Kenapa harus di menghubungi tempat tersebut? Karena di sana melayani penyewaan bus pariwisata dengan berbagai jenis dan ukuran. Selain itu otobus yang bekerja sama juga cukup banyak.

Anda bisa menyewa bus dari jaringan TRAC, Panorama, Big Bird, Subur Jaya, dan Antavaya. Layanan pelanggan dari AJB Tour & Trans akan membantu memberikan rekomendasi bus mana saja yang sesuai sehingga Anda bisa memilihnya dengan mudah.

Selain dibantu untuk memilih bus, ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika menyewa bus di tempat ini. Pertama, bus mudah sekali dipesan dan terpercaya. Terakhir dan paling penting adalah harga yang ditawarkan kompetitif.

Pesan jauh-jauh hari

Pesan Jauh-Jauh Hari - Tips Sewa Bus Jakarta yang Mudah, Tepercaya, dan Harganya Kompetitif

Pesan Jauh-Jauh Hari – Tips Sewa Bus Jakarta yang Mudah, Tepercaya, dan Harganya Kompetitif – jpsafrica

 

Tips terakhir yang bisa Anda praktikan saat akan menyewa bus pariwisata adalah jangan memesan mendadak. Setiap hari ada ratusan orang yang menyewa bus sehingga kemungkinan Anda kehabisan bus cukup besar. Belum lagi kalau waktu sewanya bertepatan dengan hari libur sekolah atau libur nasional.

Sewa bus Jakarta sejak jauh-jauh hari, minimal satu bulan sebelum keberangkatan. Dengan menyewa lebih awal, Anda bisa memilih bus yang sesuai dengan keinginan. Bus yang dipilih bisa sesuai dengan jumlah kursi, kelas, fasilitas, dan juga harga sewanya sesuai dengan bujet.

Demikianlah ulasan tenang tips sewa bus Jakarta. Semoga bisa Anda gunakan sebagai rujukan yang bermanfaat!