jasabuspariwisata-ribuan-relawan-memadati-sekitar-rumah-jokowi-di-acara-midodareni

jasabuspariwisata-ribuan-relawan-memadati-sekitar-rumah-jokowi-di-acara-midodareni

Di sekitar rumah kediaman Presiden Joko Widodo di Jalan Kutai Utara, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo mulai dipadati sekitar 4.000 relawan, Selasa (7/11/2017). Kehadiran para relawan di kediaman Jokowi itu untuk memeriahkan prosesi Midodareni atau prosesi menjelang akad nikah dalam budaya Jawa.

Para relawan ini datang menggunakan bus pariwisata. Dengan tertib, mereka berbaris untuk masuk ke area rumah Presiden. Ada yang datang dari Jakarta dengan puluhan bus pariwisata. Mereka berbaris dengan tertib untuk masuk ke area rumah Presiden.

Karena terlalu banyaknya para relawan hingga tidak bisa masuk ke kediaman Jokowi. Akhirnya diantara mereka hanya duduk di kursi yang sudah disediakan panitia. yang berada di lorong jalan dan lapangan kosong dekat kediaman orang nomor satu di Indonesia itu.

“Saya sekarang jadi ingat, ini seperti Lady Diana dan Pangeran Charles,” kata Jaya Suprana sambil tertawa. Beliau adalah salah seorang relawan yang mengaku sangat senang sekali atas pesta pernikahan Kahiyang-Bobby

Bapak Presiden Joko Widodo sebagai tuan rumah sempat menyampaikan sambutan di depan relawan. Sambutan itu disambut meriah oleh para relawan pada acara Midodareni yang sudah berlangsung pada pukul 19.10 WIB.

( Baca juga: Shuttle Bus Penghubung Prambanan-Kaliurang )

Sumber: kompas.com