Kali ini saya ingin berbagi cerita tentang perjalanan klien saya dengan menggunakan Bus Weha One Premium Class. Bus ini termasuk bagian dari group  White Horse yang sudah memiliki reputasi baik di dunia transportasi. Klien kami bernama ibu Tuti menyewa bus mewah ini untuk perjalanan ke Cirebon pada tanggal 11 Februari 2017. Bus milik White Horse ini termasuk dalam golongan Bus Premium Class dengan konfigurasi seat 2 – 1 berjumlah 15 seat yang merupakan bus mewah dengan fasilitas seperti pesawat dan saat ini hanya ada 2 unit di Jakarta. Klien kami Ibu Tuti ini merupakan rekan dari klien saya yang pernah sewa bus ini juga, jadi beliau dapat referensi dari temannya tersebut, ini merupakan order pertama beliau  ke saya AJB Tour & Trans.

jasabuspariwisata-bus-weha-one-premium-class-white-horse-perjalanan-ke-cirebon

Penjemputan Bus Weha One Premium Class kali ini standby di SD Islam Al Azhar 17 Bintaro di Jl. Bonjol no. 9 Tangerang Selatan jam 05.30 WIB. Pagi itu cuaca diguyur hujan cukup deras, sepanjang perjalanan menuju Cirebon kami ditemani hujan. Destinasi pertama adalah ke Goa Sunyaragi. Untungnya saat tiba di lokasi hujan reda, jadi rombongan bisa tetap menikmati alam terbuka Gua Sunyaragi tanpa kehujanan. Disini kami hanya singgah sekitar 1 jam melanjutkan ke destinasi selanjutnya yaitu makan siang di Nasi Jamblang Ibu Nur.

jasabuspariwisata-bus-weha-one-premium-class-white-horse-perjalanan-ke-cirebon-goa-sunyaragi

Satu hal kalau ketempat ini apalagi pas jam makan siang adalah ramainya pengunjung. Saat kami tiba, lokasi ini sudah sangat ramai, mayoritas pengunjung dari luar kota seperti Jakarta, hal ini ditandai dengan banyaknya kendaraan pribadi dan bus pariwisata plat B. Seperti biasa kalau ke Cirebon favorit saya adalah makan Empal Gentong. Disini rombongan juga memesan makanan / oleh-oleh dari Toko Kue Ruby via delivery order.

jasabuspariwisata-bus-weha-one-premium-class-white-horse-perjalanan-ke-cirebon-nasi-jamblang-ibu-nur

Sekitar jam 13.00 kami melanjutkan perjalanan wisata kuliner selanjutnya ke Ketan Bumbu Ibu Yudi atau lebih dikenal dengan toko kue Bonschery yang lokasinya tidak jauh dari Nasi Jamblang Ibu Nur tepatnya di Jalan Pamitran No.48 Cirebon dekat dengan toko Oleh-Oleh Pangestu. Sekitar 30 menit disini kami melanjutkan perjalanan ke Masjid Agung Cirebon yang letaknya juga tidak jauh, kalau dari sini menara masjid Agung Cirebon sudah kelihatan.

jasabuspariwisata-bus-weha-one-premium-class-white-horse-perjalanan-ke-cirebon-bonschery

Selesai melaksanakan Sholat Dzuhur di Masjid Agung Cirebon kami melanjutkan perjalanan ke pusat oleh-oleh khas Cirebon Toko Daud 2 di jalan Ir H Juanda no. 9-11 desa Dawuan Kecamatan Tengah Tani, kurang lebih 20 menit perjalanan dari Masjid Agung Cirebon. Disini cukup lama sekitar 1 jam karena ternyata tamu – tamu saya ini benar – benar niat untuk belanja oleh – oleh. Sampai bagasi bus kami hampir penuh diisi box oleh – oleh.

jasabuspariwisata-bus-weha-one-premium-class-white-horse-perjalanan-ke-cirebon-masjid-agung

jasabuspariwisata-bus-weha-one-premium-class-white-horse-perjalanan-ke-cirebon-toko-daud

Setelah dari toko oleh-oleh Daud kami pun melanjutkan perjalanan ke Rumah Kerang Multi Dimensi yang lokasinya tidak jauh dari sini kurang lebih 10 menit perjalanan yaitu di Jalan Ki Ageng Tapa, Astapada, Tengah Tani. Namun karena saat itu ada jembatan yang rusak di jalan menuju Rumah Kerang Multi Dimensi, kami harus melewati jalur alternatif lain yaitu memutar di daerah Sumber. Jalur ini sangat jauh dan memakan waktu 30-40 menit untuk menuju lokasi dan jalannya melewati persawahan. Rumah Kerang atau Multi Dimensi Shellcraft merupakan toko kerajinan tangan yang menjual berbagai jenis peralatan rumah dan furnitur yang terbuat dari kerang. Desainnya cukup unik dan mempunyai kualitas yang tinggi yang membuat tempat ini selalu dikunjungi pembeli yang melakukan perjalanan ke Cirebon, bahkan mayoritas klien saya yang ke Cirebon pasti mampir kesini.

jasabuspariwisata-bus-weha-one-premium-class-white-horse-perjalanan-ke-cirebon-rumah-kerang

Sekitar jam 16.30 WIB kami melanjutkan perjalanan berikutnya, destinasi selanjutnya adalah wisata belanja di perkampungan Batik Trusmi. Toko yang dituju adalah Batik Mahkota – Batik Cirebon – Batik Lebet Sibu. Disini cukup memakan waktu cukup lama sekitar 2 jam, seperti biasa ibu-ibu kalau sudah belanja baju/kain batik suka ga inget waktu…hehehehehe…

jasabuspariwisata-bus-weha-one-premium-class-white-horse-perjalanan-ke-cirebon-batik-mahkota

Selepas magrib kami lanjut ke destinasi terakhir yaitu kuliner Empal Gentong H Apud. Jika anda ingin mengunjungi/makan disini ada baiknya jika anda memesan/reservasi terlebih dahulu. Seperti yang saya lakukan untuk klien saya, sehari sebelumnya saya sudah reservasi tempat atas nama travel saya AJB Tour & Trans. Karena tempat ini sangat ramai bahkan anda bisa-bisa tidak kebagian tempat saat jam makan siang atau malam.

jasabuspariwisata-bus-weha-one-premium-class-white-horse-perjalanan-ke-cirebon-empal-gentong-haji-apud

Demikian artikel perjalanan ke Cirebon kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi anda. Bila ingin melakukan perjalanan wisata dan membutuhkan akomodasi transportasi silahkan hubungi kami AJB Tour & Trans sebagai agen Bus Pariwisata di Jakarta yang menyewakan bus pariwisata untuk keperluan perjalanan wisata / pribadi maupun bisnis. Seperti tour, study tour, ziarah / religi, KKL, gathering, outbound, pernikahan, arisan, rombongan mudik dan lainnya. Kami bekerjasama / rekanan dengan berbagai PO Bus Pariwisata terkemuka di Jabodetabek sehingga dapat memberikan pilihan armada dan layanan yang luas untuk klien kami.

jasabuspariwisata-bus-weha-one-premium-class-white-horse-perjalanan-ke-cirebon-klien2

Dengan harga yang sangat bersaing / negotiable, menyesuaikan dengan kualitas dan budget anda, kami akan mencarikan armada untuk kebutuhan perjalanan wisata anda. Tanpa harus repot bernegosiasi / tawar menawar / menelepon satu per satu PO Bus, pusing membandingkan harga sewa yang ditawarkan, ragu dengan kualitas dan fasilitas armadanya. Silahkan hubungi kami jasabuspariwisata.com yang akan mengumpulkan informasi tersebut untuk anda, seperti Bus Weha One Premium Class.