Tidak terasa, Lebaran sudah dalam hitungan minggu. Akankah Anda pergi mudik bersama keluarga? Jika demikian, ayo segera persiapkan. Mulailah dari pakaian, perbekalan, obat-obatan, dan terakhir, transportasi. Sebagian besar masyarakat memilih mudik dengan kendaraan pribadi, sebagian lain dengan transportasi umum seperti kereta, bus, atau pesawat terbang. Bagaimana dengan Anda?

Sudah Dengar Tentang Penyewaan Transportasi dengan Harga Ekonomis?

Sudah Dengar Tentang Penyewaan Transportasi dengan Harga Ekonomis? - 10 Tips Mudik Aman dengan Mobil Elf Long

Sudah Dengar Tentang Penyewaan Transportasi dengan Harga Ekonomis? – 10 Tips Mudik Aman dengan Mobil Elf Long – isuzu-online.com

 

Masih bingung dengan kendaraan apa yang Anda sekeluarga akan naiki untuk perjalanan mudik? Jangan khawatir, kini Anda dapat juga menyewa beberapa jenis armada pariwisata di antaranya adalah bus super excutive, bus premium, coaster, big bus, dan minibus/microbus. Bila Anda mudik hanya dalam rombongan kecil dengan biaya sewa low-budget, sebaiknya pilih penyewaan Elf saja.

Lalu, Apa Saja Kiatnya agar Perjalanan Mudik Tetap Aman dan Nyaman?

Lalu, Apa Saja Kiatnya agar Perjalanan Mudik Tetap Aman dan Nyaman? - 10 Tips Mudik Aman dengan Mobil Elf Long

Lalu, Apa Saja Kiatnya agar Perjalanan Mudik Tetap Aman dan Nyaman? – 10 Tips Mudik Aman dengan Mobil Elf Long – isuzu elf

 

Bila Anda telah menentukan pilihan pada penyewaan Elf, jangan lupa hubungi rental tepercaya untuk bernegosiasi soal harga. Ada beberapa perusahaan penyewaan armada pariwisata yang menawarkan harga sewa Elf murah di Jakarta dan sekitarnya. Kemudian, bila Anda sudah merasa cocok dengan harganya, pilihlah mobil Elf dengan kapasitas yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jika Anda membutuhkan armada yang dapat menampung hingga 19 penumpang, sebaiknya sewa Elf long saja. Nah, berikut ini adalah beberapa kiat mudik yang aman dengan microbus Elf long bagi Anda dan keluarga. Semoga bermanfaat.

  1. Setidaknya sehari sebelum keberangkatan, mintalah teknisi atau sopir dari rental untuk memastikan keamanan mobil dengan melakukan pengecekan kondisi mesin seperti rem, busi, karburator (atau sistem injeksi), kelistrikan (terutama lampu), ban, dan volume bahan bakar. Hal tersebut penting demi menjaga keselamatan seluruh penumpang selama perjalanan mudik.
  2. Sempatkan untuk tidur setidaknya selama 30 – 45 menit setelah sahur atau sebelum berangkat mudik agar tubuh Anda tidak cepat lemah dan lelah.
  3. Saat sahur, sebaiknya Anda tidak mengonsumsi terlalu banyak karbohidrat seperti nasi, mie, roti, dan lainnya. Para pakar gizi telah menyatakan bahwa karbohidrat memicu munculnya rasa cepat lapar kembali dan rasa kantuk sehingga berbahaya bila Anda harus mengemudi atau setidaknya berada di sebelah sopir sebagai pemandu jalan menuju kampung halaman Anda.
  4. Berangkatlah sebelum matahari terbit atau sebelum jalanan dipadati oleh banyak kendaraan lain. Perjalanan mudik Anda akan menjadi hemat biaya bahan bakar bila terhindar dari kemacetan lalu lintas.
  5. Menjaga tubuh untuk selalu bugar itu penting, terutama jauh hari sebelum Anda pergi mudik. Oleh karena itu, jangan lupa berolahraga dan menjalankan pola makan gizi seimbang sedari sekarang!
  6. Perjalanan mudik Anda cukup jauh? Sempatkanlah untuk rehat sejenak setiap 2 jam perjalanan, khususnya setiap kali kendaraan Anda telah menempuh jarak kurang lebih 240
  7. Agar perjalanan tidak terasa membosankan, putarlah musik favorit Anda di mobil. Sebaiknya hindari musik yang terlalu pelan dan monotone, karena dapat membuat Anda mengantuk.
  8. Karena Anda dalam kondisi berpuasa, hati-hati terhadap panas terik dari sinar matahari yang dapat membuat Anda dehidrasi atau kehausan. Oleh karenanya, maksimalkan saja penggunaan pendingin ruangan di siang hari.
  9. Untuk perjalanan mudik yang cukup jauh dan menghabiskan waktu minimal 12 jam, sebaiknya tersedia sopir cadangan. Hal ini untuk mencegah eksploitasi tenaga sopir utama yang juga dapat membahayakan keselamatan seluruh penumpang. Itulah mengapa untuk perjalanan mudik yang jauh, disarankan bagi Anda untuk sewa Elf long yang berkapasitas jumlah seat lebih banyak dibandingkan dengan microbus Elf short. Mobil Elf long dapat menampung sopir cadangan juga.
  10. Pastikan sopir Anda memiliki kemampuan mengemudi yang cukup mahir, sehingga keselamatan seluruh penumpang pun terjamin. Tidak hanya itu, ingatkan sopir untuk membawa surat-surat perizinan mengemudi yang lengkap. Juga, ingatkan ia untuk tidak menyetir secara ugal-ugalan.

Itulah sedikit tips mudik yang aman dengan mobil Elf long. Untuk informasi lebih jauh mengenai prosedur dan harga sewa Elf long atau armada transportasi lain, hubungi AJB TOUR & TRANS di nomor hotline 0812-7671-4995 atau klik www.jasabuspariwisata.com.